[Review] SLEEK Matte Me in Birthday Suit

Lip Products, Makeup Reviews
*This post was first published on July 11, 2015 at nonahauna.weebly.com*

Hahaha, kumaha damang barudak? Mugi-mugi sehat nya sadayana. Oke abaikan intro tidak penting. To the point, kali ini aku akan mereview sebuah lip cream keluaran Sleek yang bernama Matte Me. Produk ini lumayan sering aku liat seliweran di iklan online shop, so pasti produk ini lagi hits bingits dan masuk wishlist kalian kalian pemburu lipstik.
Nah, shade yang akan aku review kali ini adalah Birthday Suit aka si best seller. Dari beberapa online shop sista sista instagram yang aku lihat, shade ini dikasih harga lebih mahal dari shade lainnya . Oleh karena itu, daripada kita terus berspekulasi tentang lip cream ini, lebih baik kita langsung mengorek faktanya (duh maap ga penting mulu).
Jadi, Birthday Suit adalah salah satu dari dua shade nude yang dikeluarkan di varian Sleek Matte Me.  Shade yang satunya adalah Petal dengan warna yang lebih pucat dari ini, maka pasti penggemar lipstik nude bakal lari ke shade yang satu ini karena terlihat lebih berwarna dengan harapan ga akan terlihat pucat.
Dari segi packaging, buatku sih biasa aja. Cukup besar sih kalo dibandingkan kemasan lip cream yang lainnya. Untuk aplikatornya, bentuknya panjang dan ramping (maap ga kefoto lagi hiks). Kalo untuk aku sih agak kurang nyaman ketika digunakan. Jelas aku lebih suka aplikator NYX SMLC atau Bourjois Rouge Velvet.
Picture

Hand swatch

Warna dari Birthday Suit waktu aku coba swatch di tangan  memang terlihat seperti warna pink kecoklatan yang cantik banget, mirip mirip NYX smlc Cannes. Tapiiii waktu aku swatch di bibir jadi pucat banget 😦
Picture

Lip swatch

Pertama kali aku coba swatch di bibir, produknya susah banget untuk diratakan, ditambah dengan aplikator yang kurang nyaman jadi semakin susah. Tapi lip cream ini cepet banget mengering, dan ketika mengering warnanya jadi terlihat lebih merata. Hasil akhirnya matte banget! Sayangnya, dengan shade yang pucat ini malah bikin wajah kurang segar dan jadi kaya orang sakit.

Picture

Bukan, di atas bukan foto orang sakit kok. Insya Allah sehat wal afiat 🙂  cumaaa lipstiknya aja yang terlalu pucat hehehe. Secara keseluruhan, Sleek Matte Me in Birthday Suit kurang cocok untuk aku dari segi warna dan teksturnya karena terlalu pucat  dan terlalu kering. Apalagi untuk aku yang punya bibir super kering, lip cream ini bikin bibir tambah kering huhu.

Terimakasih sudah mampir, ciao!

NB:
The last three products (this one and the bourjois rouge velvets) that I reviewed are belong to my friend: @vanyaaaw. Thank you so much, Nyak! And this is the fun behind the swatches, enjoy!

Picture

Picture
Leave a Reply

