[Review] Emina Creamatte in 02 – Fuzzy Wuzzy

Lip Products, Makeup Reviews

Hello, Beauties!

Para penggemar matte  lip cream pastinya udah tau sama produk ini dong?  Buat yang belum tau, kemane ajeeee lauuu? *canda*
Akhirnya Emina Cosmetics juga ikut meramaikan dunia per-lip cream-an Indonesia dengan varian yang mereka namakan ‘Creamatte’. Mau tau review lengkap dariku tentang lip cream ini? Yuk cus ke bawah!

Picture

Emina Creamatte in 02 Fuzzy Wuzzy

Inilah penampakan dari  kemasan Emina Creamatte. Cute! Aku suka banget sama packaging-nya. Pertama, box-nya bener bener detail oriented. Emina Creamatte ini tersedia dalam tujuh pilihan warna dan masing-masing shade punya desain box yang berbeda. Kedua, tube-nya super simpel dan handy banget. Ramping dan kecil, mirip kemasannya NYX Soft Matte Lip Cream. Aku lebih suka kemasan lip cream yang mini seperti ini karena gak makan banyak tempat di makeup pouch, gampang dibawa-bawa, dan lucu kalau dipake pas mau touch up. Gemash deh pokoknya! Sebagai orang yang punya concern lebih terhadap packaging, Emina Creamatte sukses bikin aku ngiler pengen punya semua shade-nya karena aku suka  sama packaging-nya.  Good job, Emina!

 

Picture

Picture

Detail di tube dan box-nya

Keterangan shade ada di dasar tube-nya, tapi sayangnya di situ gak dicantumkan expiration date-nya. Nah, untuk mengetahuinya, kita bisa melihat di salah satu sisi box-nya a.k.a kalau kita buang box-nya kita bisa lupa kapan  produk ini bakal kadaluarsa. Tapi produk ini punya tanggal kadaluarsa yang cukup lama kok.

 

Picture

Doe foot applicator

Sebenernya aku bukan orang yang rewel sama aplikator dari lip cream karena biasanya aku lebih suka meratakannya dengan jari. Percayalah, hasilnya bakal terlihat lebih natural dan lip cream-nya lebih menyatu dengan bibir #haunabeautytips.  Emina Creamatte ini punya aplikator berbentuk doe foot, yang menurutku memang  aplikator jenis inilah yang paling cocok untuk mengaplikasikan lip cream.  Satu hal yang aku sayangkan dari aplikatornya Emina Creamatte ini adalah terlalu banyak produk yang terambil di aplikatornya. Bisa lihat kan (dari gambar di atas) banyak produk lip cream yang berantakan di ujung tube-nya? Itu adalah karena aku mee….. (apa yah bahasanya?) memasukkan kembali produk berlebih yang terambil di aplikator (if you know what I mean). Mungkin kalau nanti isi lip cream-nya udah mau habis, problematika *tsah* ini akan musnah.

 

Picture

Hand Swatch

Fuzzy Wuzzy-nya Emina (atas) vs See You Latte-nya Wardah (bawah)

Nah, selanjutnya aku akan bahas shade dan formulanya. Shade yang aku punya adalah nomor 02, namanya Fuzzy Wuzzy. Shade ini warnanya adalah peachy nude with a hint of brown. Oiya, di bibir aku, si Fuzzy Wuzzy ini mirip banget sama See You Latte-nya Wardah, tapi lebih peachy sedikit. Lip cream ini punya finish yang benar-benar matte tanpa membuat bibir kita kering. Kalau dari yang aku rasakan sih, mirip banget sama lip cream-nya Wardah tapi terasa lebih ringan di bibir dan gak se-patchy lip cream-nya Wardah. Butuh waktu agak lama untuk lip cream ini benar-benar kering (benar-benar kering loh ya). Dan kalau udah benar-benar kering, lip cream ini sama sekali gak terasa lengket di bibir dan  transfernya pun dikiiit banget.  Tapi lip cream ini gak aku golongkan sebagai lip cream yang longwearing karena kalau kita makan atau minum dia mudah untuk fading tanpa meninggalkan stain apa-apa di bibir, jadi langsung kelihatan warna asli bibir kita. Hal ini mungkin karena aku memilih shade yang nude. Untuk lip cream yang berwarna lebih gelap, mungkin, akan meninggalkan stain di bibir kita.

Overall, varian Creamatte-nya Emina ini bener-bener worth to try. Dengan  harga yang cukup murah, kualitas lip cream ini patut diacungi jempol.  Terutama karena handy and mini  packaging-nya yang uber cute! HAHA!

Emina Creamatte ini bisa kalian dapatkan di Sociolla dengan harga Rp 45.000,00. Pastinya kalian juga bisa dapat potongan Rp 50.000,00 kalau belanja di atas Rp 250.000,00 dengan memasukkan kode voucher SBNLAMW7. Selamat berbelanja~~

XOXO 🙂

Info Produk
Brand: Emina Cosmetics
Nama: Creamatte  in shade “02 – Fuzzy Wuzzy”
Harga:  Rp 45.000,00
You can buy it here !

 

 

Leave a Reply

