[Review] Bourjois Rouge Edition Velvet in 07 Nude-ist & 08 Gran Cru

Lip Products, Makeup Reviews
*This post was first published on July 12, 2015 at nonahauna.weebly.com*

Bonjour!
Hai teman-teman sekalian. Hari ini aku mau ngereview lipstik —slash lip cream– yang udah hype banget dan makin susah dicari di departement store karena selalu abis. Iyesh, bener banget, this is it Bourjois Rouge Velvet! Shade yang aku cobain kali ini adalah the best seller Nude-ist dan Grand Cru.

Dari segi packaging, seperti yang dilihat di atas, aku suka banget karena bentuknya yang kokoh dan ga terlalu kecil ataupun besar. Pas pokoknya mah.  Untuk aplikatornya (maaf lupa difoto) juga enak, cocok untuk tekstur lip cream nya dan lembut waktu diolesin ke bibir. Cumaaaa yang aku kurang suka, produk yang nempel di aplikatornya itu terlalu banyak waktu dikeluarin dari tempatnya jadi agak-agak mubazir soalnya aku juga ga suka kalo pake terlalu tebal.

Picture

hand swatch

Untuk shade nude-ist, aku kurang setuju kalo ini dibilang warna nude karena warna yang muncul di bibir aku adalah pink. Bukan pink kecoklatan yang menyerupai warna bibir, tapi pink agak terang. So this is not (really) a nude colour. Tapi, warnanya bagus dan membuat wajah terlihat lebih cerah. Warna aslinya sebenernya lebih terang daripada yang difoto, tapi udah dicoba sedemikian rupa dengan pencahayaan yang berbeda, warna yang ketangkep kamera tetep lebih muda dari aslinya. Lip cream ini pigmented banget, sekali swatchpun langsung nutup warna asli bibir aku dan juga mudah untuk diratakan. Gak butuh waktu lama buat lip cream ini mengering, dan setelah mengering teksturnya masih lembut banget di bibir. Yang paling aku suka dari lip cream ini adalah: gak lengket. Dari beberapa lip cream/liquid lipstick yang pernah aku coba, pasti ada perasaan sedikit lengket kalo kita nempelin bibir atas dengan bawah, tapi buat yang ini, nope! 😀
Untuk staying power, lip cream ini juga cukup bagus. Warnanya masih nempel setelah aku pake cukup lama dan dipake makan-minum. Selain itu lip cream ini ngga membuat bibir aku kering tapi malah lembuuut, juga ngga retak retak di bibir. Bagus banget deh pokoknyaaaaa. Cintaaaaaa ❤
Picture

Shade 07 Nude-ist Lip Swatch

Untuk shade Gran Cru, teksturnya agak berbeda dengn si nude-ist, yaitu lebih kering. Saat pertama kali dioleskan ke bibir, dia ngga langsung menutup warna bibir kita dan butuh beberapa kali swatch untuk meratakannya sampai bener-bener menutup warna asli bibir. Shade Gran Cru ini adalah warna merah tua yang baguuus banget! Tapi lagi-lagi yang ketangkap kamera lebih muda daripada aslinya.  Untuk finishing, sama seperti nude-ist, it’s matte, lembut, ga lengket, dan ga membuat bibir kering. Aaaaaaakk makin aku cinta~
Picture

Shade 08 Gran Cru Lip Swatch

Setelah perjalanan panjang ku mencoba berbagai lipstik, lip cream, lip–whatever it is–, I finally found the perfect product for my lips: Bourjois Rouge Velvet. Menurut aku,  ini adalah lip cream dengan formula yang paling sempurna  dan (pastinya) worth to buy!
Leave a Reply

